Pages

Sabtu, 19 Januari 2013

Jangan saling menyalahkan

By Arrizal Rahman F.   Posted at  07.37   nasihat No comments


    Memang paling mudah menyalahkan orang lain atau menyalahkan situasi jika terjadi suatu masalah. Padahal menurut penelitian yang dimuat di Harvard Business Review, bermain dalam permainan menyalahkan tidak akan pernah berhasil. Dalam penelitian itu, mereka yang menyalahkan orang lain atas kesalahannya dapat kehilangan status, kurang mendapat pelajaran, dan berperforma buruk dibandingkan orang-orang yang mengakui kesalahan mereka. Menyalahkan itu menular. Jika kamu menyalahkan orang lain atas apa yang kamu rasakan,  kamu justru memberi kekuatan pada mereka bahwa kamu sebenarnya tergantung pada mereka. 



    Padahal seharusnya, tak seorang pun yang bertanggung jawab atas takdir Kamu! Kepercayaan dirimu akan memancar di saat kamu tidak menggantungkan diri pada situasi dan orang lain. Jika kamu menyalahkan orang atau situasi, kamu justru berteriak pada dunia bahwa, "Saya tidak memiliki kendali terhadap diri saya, saya adalah korban. Orang lain di kehidupan lebih berkuasa dari saya, saya adalah korban."

     Kawan, jadilah nahkoda dari 'kapal' yang kau layari. Mulailah menerima  tanggung jawab, dengan begitu Kamu tidak perlu membagi pujian atas jerih payah yang dibutuhkan dalam mendapatkan pelajaran hidup,dan kamu pun akan semakin percaya diri.

    Daripada Abu Hurairah ra bahawasanya Rasulullah saw. Bersabda," Jika ada seseorang berkata : Orang ramai (sekarang ini) sudah rusak, maka orang yang berkata itu sendiri yang paling rusak di antara mereka"

   


About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Social Icons

Apakah anda menyukai blog Arrizal Rahman Fatoni?

@arrizal_RF. Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Posts

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 Mari Berbagi. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.